KUNJUNGAN KERJA BAPAK BUPATI TULUNGAGUNG DI KRPL DESA SUMBERDADI

Bapak Bupati Memanen Selada Di KRPL Sumberdadi
Walaupun masih agak pagi hari, matahari begitu terik di atas desa Sumberdadi. Tapi keadaan itu tidak menyurutkan semangat ibu-ibu dan tim penyuluh Sumbergempol untuk menyambut kehadiran Bapak Bupati Tulungagung Ir. Heru Cahyono MM. Kabar kehadiran beliau di KRPL Sumberdadi diterima pagi saat itu. Kunjungan beliau yang mendadak sempat membuat kaget para anggota kelompok yang beranggotan ibu-ibu. “ Bagaikan mimpi disiang hari” itulah komentarnya.

Bapak Bupati berinteraksi dengan kelompok Manggis
dan Penyuluh BPP Sumbergempol
Waktu yang dinanti pun tiba. Rombongan Bupati yang tiba di desa Sumberdadi, dan langsung disambut ibu-ibu, kemudian dilanjutkan dengan dialog. Disini anggota kelompok wanita Manggis dengan antusias menceritakan kegiatan mereka dan menjelaskan segala sesuatu yang menjadi kendala dalam pelaksannaan KRPL. Pak Heru memandatkan kepada Bapk Dewan Hari Purnomo  selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKPP) dan untuk betul-betul  mendampingi dan membina KRPL tersebut.



Usai berdialog dengan anggota kelompok dan para penyuluh, bapak Bupati berkenan untuk berkeliling  memanen sayuran dikawasan KRPL. Hal ini menambah riuh suasana. Ada senyum bangga yang terselip dibibir ibu-ibu ketika sayuran yang ada dihalamanya dipanen oleh orang nomor satu di Tulungagung ini. Sayuran yang saat itu siap dipanen antara lain; selada, bayam merah, brokoli dan labu parang (gambas). Bapak Bupati juga berpesan agar menghindari penggunaan tempat yang tidak alami seperti sterofom dan plastik tetapi gunakanlah tempat atau wadah yang organik seperti rinjing atau keranjang yang terbuat dari bambu. Tidak lupa memelihara pekarangannya secara organik tanpa tambahan bahan-bahan kimia.

Bapak Bupati Koordinasi dengan SKPD yang turut hadir

Bapak Bupati Memanen Bayam Merah

Bapak Bupati Memanen Gambas

Bapak Bupati Memanen Terong

Bapak Bupati Memanen Brokoli







Komentar

Postingan populer dari blog ini

MODEL KAWASAN RUMAH PANGAN LESTARI (M-KRPL)

PEMANFAATAN LAHAN PEKARANGAN DI KELOMPOK WANITA DESA MIRIGAMBAR DUSUN MIRIDUDO KECAMATAN SUMBERGEMPOL