PERTEMUAN RUTIN KTNA PEBRUARI 2012


Pertemuan rutin KTNA merupakan kegiatan yang dilaksanakan BPP Sumbergempol setiap bulannya. Acara ini merupakan wadah bagi para anggota kelompok untuk menyampaikan gagasan, pendapat dan permasalahan mereka di bidang pertanian. Di bulan pebruari ini acara pertemuan rutin dilaksanakan di desa Mirigambar Kecamatan Sumbergempol. Dalam pertemuan ini tidak hanya mengundang kelompok tani, tetapi juga mengundang pengurus HIPPA dari desa di sewilayah Kecamatan Sumbergempol.

Selain dari kelompok-kelompok tani berkenan pula hadir kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Tulungagung Ir.Tatang Suhartono,MM , wakil dari Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Tulungagung, Koordinator dan penyuluh pertanian Kecamatan Sumbergempol, Mantri Tani dan Kepala desa Mirigambar beserta perangkatnya.
Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB, bertugas sebagai pembawa acara adalah salah satu penyuluh BPP Kecamatan Sumbergempol.dengan diawali dengan bacaan Basmallah. Memasuki acara selanjutnya sambutan dari ibu Kepala Desa Mirigambar Kristina damayanti, M.Ma. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan juga berharap agar program yang masuk di desa Mirigambar lebih banyak lagi masuk ke desa Mirigambar, dengan harapan kegiatan kelompok tani lebih meningkat dan maju. Selanjutnya sambutan ketua KTNA Bapak Ahmad Muslimin beliau mengucapkan terimakasih atas kekompakan anggota kelompok tani dan HIPPA karena menunjukkan bahwa tali silaturahmi masih tersambung, sehingga program yang sudah diberikan dapat terlaksana dengan baik. Sambutan Selanjutnya perwakilan dari kelompok tani Bapak Ismail Yaqob dan perwakilan dari HIPPA Bapak Suwarni HS. dalam sambutannya mereka mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh dinas dan sampai saat ini bantuan tersebut bisa dan sudah dimanfaatkan oleh petani.
Sambutan terakhir Ir. Tatang Suhartono, MM, dalam sambutannya beliau berharap agar kekompakan kelompok tani tetap terjaga dan apabila ada permasalahan agar diselesaikan secara internal, dinas juga siap membantu apabila ada permasalahan dilapangan misalkan kebutuhan pestisida dalam menanggulangi permasalahan hama dan penyakit. Selain itu ada juga yang berupa alat mesin pertanian, saluran Irigasi dan kebutuhan pupuk untuk itu dipersilahkan membuat proposal dan mengajukannya kepada dinas pertanian.


Ibu Kepala Desa Mirigambar Kristina damayanti, M.Ma. 

Ketua KTNA Bapak Ahmad Muslimin
Hiburan Lagu
Setelah acara sambutan selesai selanjutnya ramah tamah, dan acara yang terakhir ditutup dengan doa.

Komentar

  1. Posting terbarunya belum on ya...hehe... ( ini kan beranda ya )

    BalasHapus
  2. ini masuk foto kegiatan pak, posting terbaru belum pak masih mencari berita yang menarik

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MODEL KAWASAN RUMAH PANGAN LESTARI (M-KRPL)

PEMANFAATAN LAHAN PEKARANGAN DI KELOMPOK WANITA DESA MIRIGAMBAR DUSUN MIRIDUDO KECAMATAN SUMBERGEMPOL